Majelis Ta’lim Telkomsel Menyalurkan Bantuan untuk Pengadaan Air Minum di Masjidil Aqsha

617 views
baner murah berpotensi

Sahabat Potensi. Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) kembali menyalurkan bantuan untuk pengadaan air minum di Masjidil Aqsha. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Umum MTT, Wawan Budi Setiawan kepada Koordinator Relawan dari Yayasan Mirasimiz Turki, Mohab Al Amawi dan Customer Relationship Management LAZIS Dewan Dakwah, Muhammad Sa’id, di Masjid Tarqiyah Taqwa Telkomsel Smart Office Head Quarter, Jl. Gator Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan.

Menyalurkan Bantuan untuk Pengadaan Air Minum

Menyalurkan Bantuan untuk Pengadaan Air Minum

“Awalnya kami ingin membuat semacam sumur di Masjidil Aqsha yang nantinya akan menghasilkan air minum. Namun, ternyata tidak bias dilakukan. Maka, sebagai gantinya airnya mengambil dari luar kawasan Masjidil Aqsha kemudian ditampung disekitar kawasan Masjidil Aqsha.

Insya allah, air minum ini akan dipergunakan oleh jamaah dan masyarakat umum yang berkunjung ke Masjidil Aqsha maupun warga Palestina. Terutama menjelang ramadhan ini, banyak masyarakat yang berkunjung ke Masjidil Aqsha. Mudah-mudahan di bulan April ini sudah mulai dibangun penampungan air disana. Selama setahun kedepan kami akan membantu penyediaan airnya,” ungkap Wawan.

Penyediaan air minum untuk pengunjung maupun umat islam yang berjaga di Masjidil Aqsha sudah dimulai sejak masa kerajaan Ottoman. Urgensi ketersediaan air minum ini menjadi hal utama dikarenakan minimnya ketersediaan air minum di Gaza akibat diberhentikannya aliran air oleh Israel.

Menyalurkan Bantuan Bagi Pejuang Palestina

Total bantuan yang disalurkan sebesar 234.500.000 rupiah untuk penyediaan air minum di Masjidil Aqsha. Sebelumnya, MTT telah menyalurkan bantuan sebesar 150 juta rupiah melalui LAZIS Dewan Da’wah di Masjid Tarqiyah Taqwa Telkomsel Smart Office Head Quarter, Jakarta, (16/12/2016). Bantuan ini diperuntukkan bagi Pejuang Palestina untuk menjaga Masjid Al-Aqsha. Kini untuk semakin mengokohkan penjagaan masjidil Aqsha dari tangan Zionis Israel, MTTpun menyediakan air minum untuk sahabat Aqsha.

Ustadz Sa’id menuturkan, “Ada beberapa program kemanusiaan di Masjidil Aqsha meliputi pengadaan bus transportasi untuk mengangkut jamaah dari kampong ke Masjidil Aqsha guna menjaga masjid dan beribadah didalamnya serta pengadaan air minum. Untuk pengadaan air minum ini kami bekerjasama dengan MTT.”

Sebelumnya untuk pembuatan sumur di kawasan Gaza sudah beberapa kali dilakukan. Hanya saja, kami tidak bias membuat sumur di Al-Quds, karena dibawahnya sudah ada kawasan orang-orang Yahudi. Sehingga, sangat sulit untuk membuat sumur disana.

Dikawasan Masjidil Aqsha di bawahnya sudah dibangun oleh orang-orang Zionis Israel, mereka awalnya membuat terowongan, lambat laun dikembangkan semakin menjadi luas, sehingga sudah menjadi kawasan orang-orang Zionis Israel. Mereka membangun kawasan dibawah tanah Masjidil Aqsha.

Solusinya kami mengambil air dari luar kawasan Al-Quds lantas diangkut dengan tangki untuk dibawa ke Masjidil Aqsha kemudian kami sajikan di tempat-tempat strategis. Jadi, jamaah bisa mempergunakan air minum tersebut. Terlebih menjelang bulan suci ramadhan, volume penyediaan air minum akan ditingkatkan. Khususnya di bulan ramadhan nanti untuk memudahkan jamaah Masjidil Aqsha yang hendak minum di waktu buka puasa maupun disaat sahur.

Baca Juga Transmigrasi Wujudkan

baner murah berpotensi
Penulis: 
author
Orang yang sederhana, ramah dan pantang menyerah. Berpengalaman kerja sebagai wartawan dan penulis sejak tahun 1999. Anda bisa menghubungi saya melalui halaman kontak website ini.

Posting Terkait

baner murah berpotensi