Harga Tepung Ikan

8 views
baner murah berpotensi

Harga Tepung Ikan dan Tips Membelinya

Sahabat Potensi. Saat ini, tepung ikan beguna dalam peternakan. Harga tepung ikan juga kompetitif, mengingat kebutuhannya makin besar.

Khususnya dalam dunia peternakan, dimana hampir semuanya memanfaatkan pakan ini. Maka tidak heran, jika makin banyak permintaannya.

Harga Tepung Ikan

Harga Tepung Ikan

Tepung ikan dipakai dalam ransum ternak. Seperti halnya, ternak burung puyuh, sapi, ternak kambing, dan budidaya ikan.

Untuk membuatnya sebenarnya tidak sulit. Namun karena bahan baku, yang tak semua tempat ada, maka lebih banyak yang membelinya.

Di banyak toko, bisa dijumpai jenis tepung ikan, untuk memenuhi kebutuhan pakan ternak. Jenis dan juga harganya bisa berbeda. Tergantung merek dan kualitasnya.

Faktor lainnya adalah, kandungan protein di dalam tepung ikan.

 

Tips dalam Membeli dan Harga Tepung Ikan

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa harga tepung ikan sangat kompetitif. Maka dari itu, bagi peternak, khususnya  yang ingin membeli, maka harus lebih cermat.

Dengan demikian, maka pembeli bisa dapat yang terbaik. Yakni tepung ikan yang berkualitas, dengan harga yang lebih hemat lagi.

Berikut ini adalah tips, yang berguna bagi peternak:

Mencoba sampel, sebelum membeli dalam jumlah banyak. Untuk ujicoba, dan memilih yang terbaik, maka bisa membeli beberapa jenis sampel, dari produksi yang berbeda.

Bila sudah yakin akan kualitasnya, serta keamanaannya bagi ternak, maka bisa membeli dalam jumlah banyak. Langkah ini sering dilewatkan, padahal sangat penting dilakukan.

 

Harga Tepung Ikan Terbaru

Harga tepung ikan sangat beragam. Jenis bahan dasar juga mempengaruhi harga. Makin berkualitas, maka bisa semakin mahal. Maka perlu cermat dalam membeli.

Harga tepung ikan dimulai dari, harga Rp. 8.000 per kilonya. Bahkan ada yang menjual lebih mahal, yakni hingga Rp. 15.000 per kilo.

Bagi yang ingin membeli, perlu menyesuaikan dengan budget. Selain itu, perhitungkan pula kualitasnya. Kemurnian ikan adalah faktornya.

Makin murni ikan dan sedikit bahan campuran, maka akan jadi pilihan yang terbaik. Meskipun harganya akan lebih mahal. Jika dibanding pakan ikan, dengan banyak campuran.

 

Harga Tepung Ikan dan Jenisnya

Secara rinci, jenis tepung ikan didasarkan pada campurannya. Makin murni makin mahal. Jenis ikan yang makin bagus, juga akan mempengaruhi harga.

Berikut ini beberapa jenis tepung ikan, yang didasarkan pada kemurniannya:

  • Tepung ikan dengan campuran hingga 40%

Jenis ikan ini lebih ekonomis, harganya lebih murah. Karena memakai bahan campuran  40%. Cara pengeringannya pun dengan tradisional. Cara ini dengan terik matahari langsung.

  • Tepung ikan dengan ikan murni

Dibanding dengan yang pertama, jenis tepung ikan ini lebih mahal. Kandungan proteinnya juga lebih tinggi. Harganya bervariasi, ada yang menjual seharga Rp. 18.000,- perkilo.

 

Harga Tepung Ikan Murni

Seperti yang dijelaskan di atas, harga tepung ikan didasarkan campurannya. Tepung ikan murni memiliki harga lebih mahal. Namun wajar, karena bahan bakunya murni ikan.

Bagi peternak, perlu mengetahui bahwa jenisnya juga beragam. Hal ini bergantung pada kandungan proteinnya. Makin tinggi maka makin mahal.

Contohnya, tepung ikan murni dengan harga Rp.14.500, maka bisa mengandung protein hingga 40%. Harganya juga lebih mahal, dibanding jenis tepung ikan lainnya.

Ada pula jenis tepung ikan murni, dengan kandungan protein tinggi. Ikan yang dipilih bervariasi, kebanyakan memakai ikan tongkol, surimi, tuna, ad apula yang memakai udang.

Untuk jenis tepung ikan tersebut, ada yang menjual dengan harga hingga, Rp. 18.500 per kilonya.

 

Baca Juga Jual Tepung Ikan

 

baner murah berpotensi
Penulis: 
author
Orang yang sederhana, ramah dan pantang menyerah. Berpengalaman kerja sebagai wartawan dan penulis sejak tahun 1999. Anda bisa menghubungi saya melalui halaman kontak website ini.

Posting Terkait

  • Cara Membuat Tepung Ikan Mudah dan Murah Sahabat Potensi.

baner murah berpotensi