Daftar Harga Ikan Cupang Terbaru

1382 views
baner murah berpotensi

Daftar Harga Ikan Cupang Terbaru

Sahabat Potensi. Ikan Cupang atau sering juga disebut sebagai ikan adu memiliki daya tarik dari berbagai sisi seperti warna, bentuk dan ukuran tubuh dan tentu kemampuannya ketika bertarung. Itulah sebabnya penggemar ikan kecil ini beragam dari mulai anak-anak kecil hingga orang dewasa. Begitu pula tujuan untuk memiliki ikan ini juga beragam. Ada yang hanya menjadikan ikan mungil ini sebagai ikan hias di akuarium ada juga yang menjadikan ikan ini sebagai ikan adu termasuk untuk mengikuti sebuah kompetisi.

 Ikan Cupang Jenis Halfmoon

Ikan Cupang Jenis Halfmoon

Harga Ikan Cupang Terbaru

Dulu, sewaktu air sungai masih jernih dan bersih, ikan ini bisa dengan mudah ditemui. Di beberapa tempat di Indonesia yang tentunya memiliki kualitas air sungai yang bersih, ikan ini masih dapat ditemui. Namun, kebanyakan ikan cupang yang ada di pasar bukan hasil dari penangkapan dari sungai atau alam melainkan hasil dari budidaya. Ini karena semakin sulit menemukan jenis ikan ini di habitat alaminya. Inilah yang membuat harga ikanĀ  juga bervariasi.

Adapun untuk harga ikan cupang yang paling murah, Anda bisa mendapatkannya dari penjual ikan keliling seperti yang sering berjualan ikan di depan sekolah SD, di pasar dan tempat lainnya. Sedangkan untuk harga yang termahal, Anda bisa mendapatkan ikan ini dari tempat budidaya ikan serta tempat aduan atau kompetisi dimana ikan ini akan berlaga. Untuk jumlah harganya, bisa lihat sebagai berikut.

  • Harga ikan cupang termurah, di bawah Rp 10.000
  • Harga ikan cupang termahal, bisa mencapai Rp 20.000.000 atau bahkan lebih

Ciri Cupang yang Mahal

Benar, untuk harga termurah yang dijual oleh pedagang ikan keliling, harganya bisa Rp 5.000 seperti ikan yang dijajakan pada anak-anak SD. Sedangkan untuk ikan cupang dengan harga termahal biasanya memiliki banyak kelebihan yang dilihat dari beberapa aspek seperti;

  • Bentuk tubuh
  • Warna dan corak
  • Kesehatan
  • Gaya dan kemampuan bertarung
  • Tidak ada lecet atau bekas luka yang berarti

Oleh sebab itu, jika Anda datang ke tempat budidaya ikan, Anda akan mendapati harga ikan cupang yang bervariasi. Tentunya, ini tergantung dari tujuan dan budget Anda. Jika Anda merasa kasihan dan hanya ingin menjadikan ikan ini sebagai ikan hias, maka tidak perlu menghabiskan banyak budget untuk membeli satu atau beberapa. Cukup memperhatikan warnanya saja dan jika suka bisa langsung dibeli.

Jangan lupa, baik Anda akan menjadikan ikan ini sebagai ikan hias di akuarium maupun ikan adu di ajang kompetisi, perawatan adalah hal yang sangat penting sekali. Anda tidak boleh meremehkannya. Perawatan ini bisa dimulai dengan kualitas pakan, kualitas air dan juga udara yang cukup. Kebersihan tempat serta air harus selalu diperhatikan. Dengan begitu, ikan kesayangan Anda akan tetap sehat.

Baca juga Harga Terbaru Ikan Laut dan Tawar

baner murah berpotensi
Penulis: 
author
Orang yang sederhana, ramah dan pantang menyerah. Berpengalaman kerja sebagai wartawan dan penulis sejak tahun 1999. Anda bisa menghubungi saya melalui halaman kontak website ini.

Posting Terkait

baner murah berpotensi