Perangkat Router WiFi yang Cepat Tuntutan Kebutuhan Komunikasi Data

722 views
baner murah berpotensi

Sahabat Potensi. Teknologi Komunikasi jaringan saat ini sudah memasuki era Wireless alias nirkabel/tanpa kabel. Hal ini didasari pada tuntutan kebutuhan komunikasi data yang memerlukan mobilitas yang tinggi. Orang-orang ingin dapat berkomunikasi, atau bertukar informasi satu sama lain, dimana saja dan kapan saja. Perangkat router WiFi yang cepat sangat dibutuhkan.

Perangkat Router WiFi yang Cepat

Perangkat Router WiFi yang Cepat

Jaringan internet sangat dibutuhkan, bahkan pada area terkecil sekalipun, seperti di rumah. Sudah bukan merupakan hal yang aneh, bila satu keluarga mempunyai lebih dari satu perangkat komputer, atau gadget (piranti bergerak). Karena itu, disinilah perangkat IT yang mumpuni sangat dibutuhkan, agar setiap anggota keluarga dapat terhubung dengan baik.

Perangkat Router WiFi yang Cepat

Perangkat router WiFi yang cepat, WiFi sistem yang stabil, access point dan switch terbaik, security camera high definiton, serta NAS storage yang terpercaya adalah kunci untuk memaksimalkan pengalaman teknologi terbaik Anda, dalam membantu kinerja sehari-hari.

Tidak hanya di rumah, perangkat IT juga diperlukan dalam dunia bisnis sebagai alat bantu dalam upaya meningkatkan produktivitas dan memenangkan persaingan. Data-data perusahaan yang ada seringkali perlu dikirimkan, dibagikan dan disimpan.

Dengan menggunakan perangkat IT yang paling terdepan serta berkualitas tinggi dapat berperan dalam membantu semua pekerjaan menjadi lebih cepat dan akurat. Alur bisnis Anda juga akan lebih terorganisir dan tersentralisasi.

Memahami semua kebutuhan ini, maka PT. Integra Global Solusi sebagai salah satu distributor IT paling terdepan di Indonesia selalu berupaya menyediakan perangkat IT yang terbaik, terdepan, dan terhandal untuk masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, dalam acara ini, IGS meluncurkan beberapa produk mulai dari WiFi Sistem, router, switch, dan security camera terbaru dari brand yang diusung IGS yaitu Netgear dan Synology; dimana salah satu produknya merupakan terobosan baru dalam dunia IT, yaitu sebuah Tri-band Home WiFi sistem pertama di Indonesia dan di dunia yang mampu memberikan performa lebih dasyat.

Hal-hal inilah yang mendasari pemilihan tema “New Breakthrough of WiFi Technology” untuk acara product launching yang diadakan pada hari Selasa, 28 Februari 2017, bertempat di Brewerkz bar & Grill, Mall Senayan City.

Product Launching

Adapun produk pertama yang diluncurkan dalam acara ini adalah Netgear Orbi. IGS dengan bangga memperkenalkan produk ini kepada masyarakat Indonesia yang gemar teknologi terupdate. Tidak tanggung-tanggung, produk ini merupakan terobosan teknologi WiFi yang ada saat ini  karena merupakan Tri-band Mesh Home WiFi sistem pertama di dunia.

“Orbi, Tri-band Mesh Home WiFi Sistem adalah perangkat paling simpel dan paling cerdas untuk menikmati WiFi berkecepatan tinggi di setiap sudut rumah Anda. Orbi dari Netgear adalah sistem jaringan mesh pertama di dunia dan di Indonesia yang memanfaatkan Tri-band WiFi, memiliki kemampuan unik untuk menyediakan wireless channel khusus antara router Orbi dan setiap satelit Orbi.

Orbi menciptakan koneksi wireless yang didedikasikan untuk memberikan kecepatan ultra 802.11ac AC3000 kecepatan WiFi hingga 3Gbps, sehingga Anda dapat menikmati WiFi yang lebih baik, di manapun Anda berada, karena dapat mencakup hingga 400 meter persegi rumah Anda. Setup-nya juga sangat sederhana, cukup dari ponsel dan siap digunakan hanya dalam hitungan menit saja.” ujar Leo Luping selaku Direktur PT. Integra Global Solusi.

Smart WiFi Router Teknologi AD7200

Produk kedua yang diluncurkan adalah Netgear R9000 atau dikenal dengan Nighthawk X10 Smart WiFi Router dengan teknologi AD7200, teknologi 802.11ad dan 802.11acTri Band Quad Stream Gigabit.

Jika Anda tinggal di sebuah rumah, dimana banyak perangkat yang terhubung dengan WiFi, sehingga khawatir akan saling berebut bandwith, mungkin sudah saatnya untuk mempertimbangkan router yang dilengkapi dengan teknologi Multi-User Multiple Input, Multiple Output (MU-MIMO), agar pengguna tetap mendapatkan jaringan secara seimbang, walaupun ada beberapa perangkat yang terhubung disaat yang bersamaan.

R9000 juga mendukung 4×4 streaming data, yang artinya dapat memberikan empat aliran data ke masing-masing band untuk memaksimalkan kecepatan throughput yang dihasilkan. Untuk para pecinta game atau film, router yang di desain untuk Ultimate 4K Streaming & VR Gamingini sangatlah cocok karena menyuguhkan 160MHz bandwith yang menjamin ping yang rendah dan kualitas streaming terbaik.

Pengguna dapat menikmati kecepatan WiFi ultimate hingga 7.2Gbps, dengan 1.7GHz quad core prosesor, dan dynamic QoS, yang memberikan streaming yang halus dan pengalaman game maksimal. Router ini dilengkapi dengan empat active antenna, tambahan dua port LAN aggregation dan slot 10G SFP+ yang mendukung file transfer kecepatan tinggi.

Router ini diengkapi fitur seperti NETGEAR genie® remote access, ReadyCLOUD®, OpenVPN, dan Plex Media Server yang dapat membantu mengelola jaringan penggunanya, memiliki akses ke cloud pribadi dengan aman, dapat mengakses jaringan rumah dari jarak jauh, serta dapat berbagi foto yang tersimpan di storage dari mana saja.

Video Monitoring

Selain perangkat networking, Netgear juga berinovasi meluncurkan perangkat video monitoring yaitu Arlo, yang merupakan kamera berbasis cloud service, memberikan perlindungan terhadap keluarga di rumah atau bisnis Anda dengan lebih mudah. Pengguna dapat mengetahui apa yang terjadi dengan menonton live streaming atau rekaman video berdimensi 1080p HD.

Arlo Pro merupakan produk terbaru yang diluncurkan, memiliki kelebihan yaitu 100% kamera tanpa kabel. Kamera beroperasi menggunakan baterai rechargeable. Bahkan pengguna bisa mendengarkan dan berbicara dengan menggunakan audio 2-arah. Mengotomatisasi kegiatan kamera dengan penjadwalan cerdas, menerima notifikasi setiap kali sesuatu bergerak, dan berbagi akses kamera dengan mitra terpercaya Anda.

Selain Arlo Pro, yaitu Arlo Q Plus yang menawarkan konektivitas yang unik dan fleksibel dengan kemampuan Power over Ethernet. Dan jika terjadi saat-saat dimana koneksi internet mengalami gangguan, Arlo Q Plus dapat menjaga rekaman tidak terganggu dengan memberikan opsi SD card.

Seri Switch untuk Bisnis

Selain itu IGS juga meluncurkan seri switch untuk bisnis, seiring dengan pertumbuhan virtualisasi, layanan berbasis cloud, video streaming, dan big data. Perusahaan perlu mengimbanginya dengan beralih ke seri 10-Gigabit switch dari Netgear yaitu seri10-Gigabit Smart Managed yang sengaja dirancang sebagai jalan keluar untuk biaya yang efisien dengan menyediakan koneksi 10G tembaga (kabel UTP) ke server 10G dan NAS (Network Attached Storage). Tipe dari smart managed adalah XS708T (8 port), XS716T (16 port), XS728T (28 port).

Nama Synology sudah tidak asing dikalangan pengguna Network Attached Storage, di Indonesia. Perangkat penyimpanan data yang memiliki fungsi utama untuk file sharing dan data backup ini hadir dengan seri barunya untuk bisnis, yaitu RS3617xs. Dilengkapi dengan 12-bay harddisk, CPU Intel Xeon E3-1230 v2 Quad Core 3.3 GHz, dan opsi penambahan 10G LAN card. Seri ini memiliki kapasitas penyimpanan hingga 360TB data, dengan performansi yang handal.

Synology NVR 216

Bagi pengguna surveillance camera dengan kebutuhan solusi Network Video Recorder, IGS meluncurkan Synology NVR 216, yang dilengkapi dengan output HDMI 1080p, bentuknya ringkas karena tidak memerlukan dukungan PC sehingga bisa menjadi solusi pengawasan untuk kantor, toko ritel maupun rumah tinggal yang memiliki ruangan yang tidak terlalu luas. Mampu menampilkan dan merekam hingga 9 IP kamera, sangat hemat energi sehingga NVR216 dapat menjadi solusi dalam pengalaman pengawasan untuk usaha Anda.

Pada acara ini IGS juga meluncurkan Router keluaran Synology yang pertama, RT1900ac dan RT2600ac. RT1900ac adalah router wireless berkecepatan tinggi yang dirancang untuk rumah dan kantor. Fitur network monitoring dan software lain didalam router dibuat, bahkan untuk orang-orang yang tidak terlalu akrab dengan teknologi.

Dilengkapi dengan tiga antena, dan dukungan untuk standar 802.11ac jaringan nirkabel terbaru, Synology Router RT1900ac berada pada 2,4 dan 5 GHz untuk kecepatan transfer data hingga 1900 Mbps. Tidak perlu khawatir tentang kecepatan bandwith yang menurun ketika beberapa perangkat terhubung ke jaringan yang sama.

Sedangkan RT2600AC didukung teknologi MU-MIMO dan teknologi terbaru gelombang 802.11ac 2 standar, RT2600ac bisa mencapai 800Mbps dan 1733Mbps pada 2.4GHz dan 5GHz.

“IGS berharap dengan diperkenalkannya produk-produk IT dengan teknologi terbaru yang memukau ini dapat memberikan konstribusi yang berarti bagi perkembangan teknologi di Indonesia. Kami, IGS selaku distributor perangkat IT tidak akan pernah berhenti dalam berupaya memberikan solusi atas kebutuhan IT untuk rumah, kantor, bisnis dan usaha Anda.” ujar Leo Luping selaku Direktur Utama PT. Integra Global Solusi.

Tentang Netgear, Inc.

NETGEAR merupakan produk asal United State yang berdiri sejak 1996 dan fokus pada pengembangan jaringan infrastuktur IT (Networking). Adapun produk Netgear yang dipasarkan dibagi dalam dua kategori, yang pertama adalah produk rumahan seperti WiFi Router, WiFi ADSL Router, WiFi Extender, 4G LTE Mobile Hotspot, Wireless Security Camera, Screen Mirroring untuk smartphone.

Sedangakan produk bisnis meliputi L2/L3/L4 Switch, Wireless Access Point & Controller, VPN Firewall dan Network Attached Storage. Saat ini Netgear sudah mendistribusikan lebih dari 157,000,000 perangkat untuk produk retail dan lebih dari 33.000.000 perangkat untuk produk bisnis secara global. Pada tahun 2013, IGS dipercaya sebagai satu-satunya distributor Netgear diIndonesia.

Tentang Synology

Pada tahun 2010, IGS ditunjuk menjadi distributor di Indonesia untuk Synology. Synology sendiri adalah perusahaan asal Taiwan yang sudah berdiri di sejak tahun 2000 dan berhasil mengusai pasar dalam menjawab kebutuhan perusahaan dalam hal penyimpanan data (storage).

Seiring dengan perkembangannya, Synology melebarkan sayapnya secara global dan saat ini Synology sudah dipasarkan ke lebih dari 70 negara seperti United State, United Kingdom, Jerman, Prancis, China, dan juga Indonesia. Kepercayaan masyarakat terhadap Synology iniah yang membawa perusahaan ini sebagai salah satu pemimpin pasar dalam penggunaan NAS storage.

Tentang PT. Integra Global Solusi

Integra Global Solusi (IGS), adalah perusahaan yang berlokasi di Jakarta dan fokus sebagai distributor, dengan misi memenuhi kebutuhan IT di Indonesia melalui berbagai produk dan solusi yang inovatif, seperti produk infrastruktur jaringan (networking), penyimpanan data (storage), thin client.

Berdiri sejak tahun 2007, IGS selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan mitra kerja. Dengan brand yang sudah menguasai pasar secara global, IGS ingin menggandeng para mitra kerja di Indonesia untuk menemukan pasar baru.

Bersama-sama secara inovatif mengembangkan tren IT dan mengadopsi teknologi terdepan dengan konsisten mengembangkan berbagai solusi IT bagi pelanggan dan serangkaian program bagi pengembangan bisnis mitra kerja.

Dilengkapi dengan sumber daya manusia yang penuh dedikasi mulai dari tim sales, presales, engineer dan teknisi, product specialist, marketing dan dukungan dari principle membuat IGS lebih yakin dalam mengambil kepercayaan mitra dan pelanggan dalam mengatasi masalah kompleksitas IT.

Pergerakan bisnis yang semakin dinamis mengarahkan para pelaku bisnis untuk mengandalkan teknologi sebagai roket pergerakannya. Karena itu IGS memberikan berbagai solusi IT secara enterprise, SMB maupun SOHO dengan berbagai pilihan server storage dan perangkat jaringan. Pada awal 2015, IGS melebarkan sayapnya dengan mendirikan cabang di Surabaya. IGS akan terus melakukan pengembangan untuk mendukung mitra kerja dan memberikan solusi dalam pemanfaatan teknologi terdepan yang IGS miliki.

Baca Juga Huawei P9 Mengundang

baner murah berpotensi
Penulis: 
author
Orang yang sederhana, ramah dan pantang menyerah. Berpengalaman kerja sebagai wartawan dan penulis sejak tahun 1999. Anda bisa menghubungi saya melalui halaman kontak website ini.

Posting Terkait

baner murah berpotensi