Kerjasama Penyaluran Pembiayaan Dukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur

629 views
baner murah berpotensi

Sahabat Potensi. Penandatanganan kerjasama penyaluran pembiayaan yang ditujukan untuk pembebasan lahan pembangunan jalan tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara. Bertempat di Kantor Pusat PT. Bank BNI (Persero), Tbk., BNI Syariah bekerjasama dengan induk perusahaan PT. Bank BNI (Persero), Tbk. Serta PT. Jasamarga Manado Bitung.

Kerjasama Penyaluran Pembiayaan

Kerjasama Penyaluran Pembiayaan

Proyek jalan tol Manado-Bitung ini dibangun sepanjang +/- 39 kilometer, ditujukan sebagai jalan alternatif ruas jalan yang ada saat ini serta diharapkan dapat mempersingkat waktu tempuh Manado-Bitung.

Pembangunan tol tersebut telah dimulai sejak September 2015 dan ditargetkan dapat selesai pada tahun 2019. Sampai dengan saat ini pembangunan jalan tol tersebut masih terkendala oleh pembebasan lahan yang salah satunya disebabkan oleh terbatasnya pendanaan atas pembebasan lahan tersebut.

Untuk mempercepat proses pembebasan lahan, PT. Bank BNI (Persero), Tbk. bekerjasama dengan BNI Syariah menyalurkan pembiayaan kepada PT. Jasamarga Manado Bitung senilai   816 miliar rupiah, dimana porsi BNI syariah sebesar Rp 150 Miliar menggunakan akad kafalah bil ujroh.

Pembiayaan tersebut akan dipergunakan untuk kebutuhan biaya pembebasan lahan warga. Semakin cepatnya proses pembebasan lahan diharapkan dapat memenuhi target penyelesaian waktu pembangunan konstruksi dan penyelesaian pembangunan jalan tol tersebut tepat waktu.

Kerjasama Penyaluran Pembiayaan

Kerjasama penyaluran pembiayaan antara PT. Bank BNI (Persero), Tbk. dengan BNI Syariah kepada PT. Jasamarga Manado Bitung merupakan kerjasama penyaluran pembiayaan dengan skema sindikasi.

Kedepan kerjasama skema sindikasi tersebut diharapkan dapat terus dilakukan antara PT. Bank BNI (Persero), Tbk. dengan BNI Syariah dalam rangka mewujudkan layanan prima BNI Financial Center bagi masyarakat serta membawa manfaat bagi kedua belah pihak.

Alhamdulillah, BNI Syariah dapat bekerjasama dengan PT. Bank BNI (Persero), Tbk., melalui penyaluran pembiayaan bersama kepada PT. Jasamarga Manado Bitung, diharapkan kedepan dapat mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia umumnya, dan di Manado khususnya.

Dengan adanya percepatan pembangunan infrastruktur diharapkan dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi dan memudahkan akses mobilisasi masyarakat sekitar,” Ujar Dhias Widhiyati, SEVP Bisnis Komersial dan Menengah BNI Syariah.

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,9% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life.

BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 14.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking.

Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 323 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.400 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah.

Baca Juga Layanan Transaksi Pencairan

baner murah berpotensi
Penulis: 
author
Orang yang sederhana, ramah dan pantang menyerah. Berpengalaman kerja sebagai wartawan dan penulis sejak tahun 1999. Anda bisa menghubungi saya melalui halaman kontak website ini.

Posting Terkait

baner murah berpotensi